2008/7/22 buddy hasta <[EMAIL PROTECTED]>:
> Dear All, apa ya..gunanya direktori cur didalam Maildirnya qmail ? ,
> masalahnya ada problem nih, .. kenapa ada beberapa e-mail masuk kedalam
> direktori cur ?, padahal e-mailnya sudah ditarik dan folder new-nya sudah
> kosong tapi didalam direktori cur-nya gak ketarik / kehapus ?, ada gak yang
> pernah ngalamin..thanks sebelumnya...

Singkat cerita, email yg baru akan masuk ke new (sebetulnya sih ke tmp
dulu), kemudian setiap ada yg membaca ke Maildir maka yg di new akan
dipindahkan ke cur. Jadi yg di new itu yg belum pernah disentuh sama
sekali sama MUA. Setelah ditemukan dipindahkan ke cur oleh MUA. Anda
bisa mempelajari tentang Maildir lebih jauh dari
http://cr.yp.to/proto/maildir.html atau
http://en.wikipedia.org/wiki/Maildir.

Anda nggak bilang narik emailnya lewat apa (POP/IMAP? pake server apa?
dovecot? uw-imapd?), dan pake apa (Evolution, Thunderbird, Outlook,
webmail?), jadi saya cuma meraba2 dalam gelap.

Mungkin di MUA diset untuk download email yg new aja, dan yg lainnya
ditinggalkan di server?

Ronny