On Sat, 26 Jul 2008, tukang ketik wrote:

> Sorry mas, baru denger istilah wpad. Nanya step by step gak pa-pa kan mas ?
> 1. DNS server settingannya bagaimana ? apakah di squid.conf atau ada software
> tersendiri yang harus di install di SlackBox ku ?

di jaringan lokal ada server DNS kan? nah setting diatas dilakukan di
server tersebut. kalo belum punya, silaken coba-coba bikin server DNS
sendiri.

> 2. ...$ORIGIN full.domain <-- maksudna apa ya ?
> 3. ...wpad IN A alamat.ip.webserver.lokal  <-- maksudna apa ?  :-(

nah, ini petunjuk yang perlu dikerjakan saat mengedit setting di server
DNS.

> 4. Sebetulnya masih mau nanya lagi, tapi itu dulu deh.
>
> Pengarahannya step by step ya mas, atau kalau punya blog tentang itu,
> postingin dong.

kalo sempet menjelajahi internet, coba cari petunjuk lengkap di sana.
keywordnya "wpad proxy auto config". aku sudah agak lupa detilnya, semua
yng disampaikan semata-mata dari ingatan yg tersisa.

salam
--
|===[ Yudhi Kusnanto ]=============|