From: tukang ketik [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, August 08, 2008 9:57 AM
To: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: Re: [tanya-jawab] transparent proxy ngak jalan

2008/8/7 sutarman <[EMAIL PROTECTED]>:
> Trims teman semuanya
> Walaupun ngak berhasil saya implementasikan transparentnya tapi teman2
sudah sangat membantu
> Saya ambil keputusan untuk setting manual aja
>
> Trims
> sutarman

jangan menyerah dong.
kalau setting manual ribet lho, kalau cuman browser saja, dan browsernya
cuman 1, ya gak masalah ntar kalo ada YM, Skype, AVG dll masing2
disetting sendiri-sendiri lho proxy dan portnya.
Kalau secara manual bisa jalan, berarti kemungkinan squid.conf dan iptables
sudah benar, kemungkinan yang kurang:
1. Dulu waktu install squid yang ./configure nya pakai opsi
enable-linux-netfilter
apa ngga' ?, seharusnya pakai. Lengkapi juga dengan enable-delay-pools.
2. Coba di client gateway nya ke mana ? seharusnya ke linux box. pada
ip addressnya eth<yg menghadap ke clients>