doby nurcahyo wrote:
2008/8/21 Lutfi <[EMAIL PROTECTED]>:
2008/8/21 doby nurcahyo <[EMAIL PROTECTED]>:
All,

Mohon pencerahan OpenVpn client
VPN Server 11.19.45.1

 - VPN Client 11.19.45.6
 - LAN 192.168.1.100
 - TelkomSpeedy (untuk koneksi antar cabang)

Pada client xp saya menggunakan koneksi antar cabang, untuk clientvpn
xp ini sudah berjalan baik dan bisa ngeping ke servervpn pusat.

Untuk koneksi share internet sih sudah bisa, namun permasalahnya
bagaimana cara supaya bridging (server) bagi client2 tersebut agar
client bisa ngeping ke server pusat?

trimakasih sebelumnya rekan semuanya..

Smua client

Client yg mn nih? client local or client VPN yg gak bs ngeping server?

ga bisa ngeping dari client local pada vpnclient yang saya maksud ke serverVpn.
Untuk vpnclientnya sendiri sudah bisa ngeping ke serverVpn.

gitu mas lutfi..
Mas Doby harus mengaktifkan ip forwarding di vpnclient windows xp
caranya, masuk ke registri windows, terus masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Tcpip\Parameters
lalu setting value-nya:
"Value Name: IPEnableRouter"
"Value type: REG_DWORD"
"Value Data: 1"

Walaupun ini bicara tentang openvpn client windows, namun saya yakin mas doby servervpn nya pakai Linux
tul kan ? :)

---
Wahyu Cahyadi