----- Original Message ----- From: "Milis koe" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Wednesday, August 20, 2008 12:23 PM
Subject: Re: [tanya-jawab] mapping drive network

ada yang perlu di seeting di sambanya gak bro'

2008/8/15 Lutfi <[EMAIL PROTECTED]>:
mount -t cifs //server/folder /folder/tujuan -o
username=<username>,password=<password>
cd /home/nyoman/.dosemu/drives/
ln -s  /folder/tujuan f

2008/8/15 gunartha <[EMAIL PROTECTED]>:
Hallo semua.

Langsung aja yach..
Saya baru install ubuntu HH.
Namun saya masih ada kesulitan dalam mapping drive dari folder windows.
Misalnya begini :

Folder windows  di share dgn nama data (\\192.168.0.1\data
<file://%5C%5C192.168.0.1%5Cdata>)
gimana caranya agar folder tsb dapat saya mount atau bikin simbolik link ke
ubuntu ke folder /home/nyoman/.dosemu/drives/f

Terima kasih sebelumnya

Regards
Nyoman Gunartha

--

Saya suda coba perintah di bawah dan berhasil :
mount -t cifs //server/folder /folder/tujuan -o username=nyoman,password=123

Namun masih ada masalah kalau saya restart komputer kenapa link nya hilang dan saya harus jalankan perintah itu lagi.
Gimana caranya agar link yg terus ada.

Terima kasih
Regards
Nyoman