On Mon, 1 Sep 2008, horas simalango wrote:

Ok. Terimaksih atas inputannya,
Bisa tolong lebih detail cara mengaktifkan item2 yang pak berikan yaitu:

1. Aktifkan DNBL dalam sendmail.mc
2. Sender address verification (milter)
3. Greylisting (milter)
4. Antivirus (milter)
5. Spamassassin (milter)

Maklum pak, saya masih betul2 new be ttg hal ini, saya sudah coba
googling selama 1 bulan tapi saya tdk dapat panduan yang jelas/detail.
Terimakasih,

Horasima.

saya biasanya pakai mailscanner http://www.mailscanner.info/
lumayan gampang koq pakainya ..