maaf sebelumnya kalau subjectnya membingungkan.
langsung saja. misalnya saya punya file server, trus suatu hari saya
mengambil file tersebut dan membuat tambahan beberapa data, pada waktu
yang sama, teman saya mengambil file yang sama dan menambahkan
beberapa baris juga. nah saat saya dan temen saya mau mengembalikan
file tersebut kan jadi kacau.
nah bagaimana caranya agar apa yang saya dan temen saya lakukan bisa
masuk ke file tersebut.

ilustrasi:
1. terdapat file data.txt di komputer 192.168.5.100 yang berisi:
data1
data2
data3
data4
data5
data6

2. pada waktu yang bersamaan, file data.txt diambil (didownload) dari
komputer 192.168.5.100 oleh userA dan userB

3. userA dengan komputer lokal mengedit file data.txt dengan menambahkan:
data7
data8
data9
data10

4. userB dengan komputer lokal mengedit file data.txt dengan menambahkan:
data11
data12
data13
data14

5. userA mengembalikan file data.txt ke komputer 192.168.5.100 dan
mereplace file data.txt yang telah ada sebelumnya

6. userB mengembalikan file data.txt ke komputer 192.168.5.100 dan
mereplace file data.txt yang telah ada sebelumnya

7. isi file data.txt
data1
data2
data3
data4
data5
data6
data11
data12
data13
data14

8. padahal isi file data.txt yang diinginkan adalah:
data1
data2
data3
data4
data5
data6
data7
data8
data9
data10
data11
data12
data13
data14

nah kira-kira ada gak tool yang bisa melakukan hal tersebut?
terima kasih atas pencerahannya.

--
habibillah
Blog: habibillah.wordpress.com