2008/10/29 Masim Vavai Sugianto <[EMAIL PROTECTED]>:
> Saya pengguna Windows yang berpindah ke Linux dan beberapa kali
> melakukan pekerjaan di komputer Windows dan berikut adalah 7 hal yang
> saya rasa hilang saat menggunakan Windows.
>
> http://vavai.com/blog/index.php?/archives/868-7-Hal-yang-Hilang-Saat-Menggunakan-Windows.html
>
> Apakah rekan-2 mengalami hal yang sama atau saya saja yang terlalu over :-D
>
> --
> Best Regards,
>
> Masim "Vavai" Sugianto
> /************************************************************/
> Blog (ID)         : http://www.vavai.com/blog/index.php
> [...]

sedikit menjawab :
1. Tidak bisa skip pada saat gagal melakukan proses copy dan pindah
data. : pake 3rd software donk om, hari gini masih pake windows
explorer ?.. tapi bagi sebagian orang bisa di edit kok hingga windows
explorer nya bisa nampilin menu SKIP

2. Kemampuan DOS Prompt yang terbatas. Windows = ( jendela banyak =
multi tasking window ) yang ebrarti GUI pak .. pengembangannya
terfokus pada GUI

3. Kenyamanan menghadapi Virus dan Trojan.. target utama pembuat virus
memang Windows pak...

4. Belum ada Windows full liveCD untuk bekerja ... adakah RH LiveCD ???

5. Belum ada Windows full liveUSB untuk bekerja... apakah ada RHliveUSB ?

6. Tidak out of the box pada saat instalasi. kata siapa pak ? kalau
kita pake hardware yang ada label designed for windows xxx pasti ga
perlu out of box ... lagi pula linux bermain module bukan ? bukan
bermain full inv dari hardware tersebut ???

7. Sering membutuhkan proses restart... karena semua terikat pada
kernel utama windows pak :) itu yang membuat software2 nya sebagian
besar perlu macem2 :D:))

tapi bukan berarti saya pecinta M$Windows, saya jjuga masih belajar Ubuntu kok
tapi saya mencoba melihat dari sisi kacamata netral saja kok ...
jangan bandingkan Windows dengan Linux yang gratis
bandingkan dengan yg setingkan ( e.g. Redhat )
kalau udah ada livecd ngapain di install ? sedangkan windows adalah
product "pencari makan" bagi yang terlibat.

sekali lagi maaf
tanpa maksud apa2.. saya cuma berusaha kalau ada hal2 spt ini kok ya
mbok di lihat dari sisi tengah gitu loh

--
-=-=-=-=
http://amyhost.com