2008/10/30 Adi Nugroho <[EMAIL PROTECTED]>:

> [...]
> mengacak acak MS Office?
>
> Pertanyaan lain, kenapa VB-script boleh menulis ke normal.dot dan personal.xls
> tanpa seijin user? Ini khan kesalahan bodoh yang tidak diperbaiki bertahun
> tahun?
>
> Apakah Bill Gates benar benar bodoh dan tidak tahu tentang security bug
> tersebut?
> Saya tidak percaya.
> Bill Gates punya SDM-SDM terbaik di dunia.
> Dia pasti tahu.
> Jadi bukan persoalan tahu atau tidak tahu, tapi mau atau tidak mau.

saya baru denger kalau ada orang yang mau ada kesalahan di produknya.
Not as simple as that I think.

> Dulu memang ada virus yang menyerang boot sector, File Allocation Table, BIOS,
> dll.
> Ini tidak aku tulis, karena setelah 10 tahun berlalu, menurut feeling saya,
> seharusnya sudah diperbaiki.
> Toh tidak sulit sulit amat untuk menutup celah keamanan ini.
> (jangan pake right access 777)
> Kecuali kalau Microsoft benar benar tidak niat, hehehe....
>
> Sekalian nanya, apakah varian virus yang konsepnya dibuat 20 tahun lalu ini
> memang masih ada?

kembali ke diskusi awal, menguntungkan atau tidak. kalau menguntungkan
untuk beberapa pihak pasti berkembang, kalau tidak menguntungkan, ya
ngga berkembang. sama seperti virus di Linux juga. Dalam pikiran saya
sih bukan permasalahan software nya punya banyak celah keamanan atau
tidak

--
What you Think and what you Feel and what Manifests is always a Match