Saya memakai ubuntu 7.10.

Ada rekan yg tahu mengapa jika saya convert file open office (odt) yg
besarnya cuma 61.8KB ke format pdf akan menghasilkan file pdf dengan
besar file sampai 578KB ! Saya pikir waktu itu ini mungkin bug dari
open office default bawaan ubuntu 7.10.

Hingga suatu hari saya mendapati bahwa hasil convert dr file odt ke pdf
mempunyai besar file yg tidak berbeda jauh dr sumbernya. Yang saya
lakukan cuma update paket2. Saya tidak tahu update mana yg memperbaiki
"bug" ini. Karena sekarang saya install ubuntu 7.10 dan berhasil update
open office ke versi terbaru tapi "bug" tsb masih ada.

Ada rekan yg bisa kasih pencerahan ?

Tambahan, mungkin kasusnya sama seperti di sini:
http://human.network.web.id/2008/06/02/gagal-install-perl-ubuntu-710/#comment-331

Yang bersangkutan, nampaknya member milis ini juga, gagal install perl via
CPAN di ubuntu 7.10, saya sendiri bisa. Tetapi saya tidak bisa
menjelaskan kenapa berhasil. Aneh toh ? Mungkin karena rutin minum jamu
kuat (baca: rajin update :-).

--

Terimakasih sebelumnya.

Salam,