-----Original Message-----
From: Cahyo Purnomo [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Saturday, November 15, 2008 12:58 PM
To: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: Re: [tanya-jawab] gateway dan proxy beda PC

kenapa ga dijadikan 1 saja, gateway + proxy
dan saya cuman sekedar meluruskan, sepengetahuan saya sebuah proxy
memiliki fungsi gateway dan router, jadi klo topologinya dipisah
antara gateway dan proxy kok terlihat aneh (gak sesuai dg kebutuhan)
kecuali kita berada dalam network besar dengan beberapa subnet.

thx.

Maaf mas cahyo
Kalau masalah itu udah saya terangkan di awal email ini
Masalahnya modem cdma venus saya ngak ke detect di linux
Dan ngak ada pesan eror apapun
Jadi saya ambil kesimpulan seperti ini topologi nya sebagaimana di sarankan
oleh teman2 milist ini
Dan sudah bisa ping
Tapi client belum bisa browsing
Saya terapkan ini untuk lab pribadi saya di rumah
Jadi bukan utk perusahaan atau lainnya

Ada solusi mas, apabila client saya ngak bisa browsing ?

Trims
sutarman