Somat wrote:
> salam sejahtera,
> mau tanya, bagaimana menggunakan dua koneksi (LAN dan Mobile Broadband) ?
> saya menggunakan ubuntu 8.10 Intrepid Ibex, permasalahannya kalau LAN
> nya jalan Mobile broadband nya ga bisa internetan.
> mohon pencerahannya.
> terimakasih
>
> somat.

Koneksi bisa diibaratkan sebagai jalan yang dilalui oleh data. Hanya ada
satu jalan yang bisa dilalui oleh data, jadi harus pilih antara LAN atau
koneksi mobile. Kalau mau ganti-ganti, bisa diset default route, pakai
lan atau ke modem.
Coba aja ketik perintah:
sudo route -n
untuk melihat tabel routing yang sedang digunakan.

--
Donny Kurnia
http://hantulab.blogspot.com