Pada Sun, 21 Dec 2008 20:46:50 -0800 (PST)
pakSu Suhartono <ypa...@yahoo.com> menulis:

> Salam kenal Bung Adi Nugroho dan rekan lainnya.
>
> Kenapa tidak LILO:
> 1. Saya kena provokasi bahwa Lilo itu kuno dan Grub itu baru

Wah apa benar ya? Jarak 12 bulan jadi kuno ya? :)

> 2. Provokasi lainnya adalah Instansi pemerintah mendukung Igos
> Nusantara (Fedora) dan Blankon (Ubuntu). Kedua distro ini memakai
> Grub

Yang ini jelas benar, tdk perlu tambahan.

> 3. Percobaan kami menunjukkan bahwa multiboot Grub bekerja dengan
> baik dengan 10 distro termasuk Slackware (perlu sedikit edit file
> menu.lst dari dev/sdax menjadi dev/hdax).

Waduh, masak LILO ga support multiboot. Saya sendiri sih belum
pernah jajal 10 distro berhubung HDD kecil (muat cuman 4 distro).
Bisa koq, silakan distro lain boot-nya direkam ke partisinya
sendiri. Nanti tinggal nambah distro dgn edit lilo.conf (sama aja
ya ... perlu edit). Kasus /dev/sda dan /dev/hda bisa dipecahkan
dengan => append = "root=/dev/sda7" <= misalnya.

> Kami bermaksud menggabungkan Slackare dan Grub untuk memudahkan
> user (yang lebih mengenal Grub daripada Lilo).  Kami memilih
> SlaxGis (Slackware) untuk menangani data spasial di Departemen
> Kehutanan.   Rekan kami "Umar C'yaham" <cyclone...@gmail.com> dan
> "Klik - Echo" <abiy...@gmail.com> sedang asyik remastering
> slaxGIS-080805.  Semoga hasil kerja keras mereka menghasilkan
> software yang dapat mendeteksi berbagai card, berbagai printer dan
> peripheral lainnya di Dephut.
>
> Mohon petunjuk lainnya tentang SlaxGis ini.

> [...]

Untuk GRUB sendiri, sayang saya tdk menggunakannya :(
CMIIW

--
"Yok Pake Slackware-Linux 12.0"
KiosNet LiPiNuX Comal-Pemalang