2009/1/6 Samuel Sappa <cihuy...@gmail.com>:
> Mohon batuan teman - teman semuanya,
> Saya sedang menginstall DomainKey dimana salah syaratnya adalah musti
> di install dulu OpenCrypt Random, namun pada saat saya instalasi
> program OpenCrypt yaitu pada saat saya jalankan perintah Make muncul
> error
>
> /usr/bin/ld: cannot find -lssl
> padahal OpenSSL (dependensi OpenCryptSSL) sudah saya install tampa muncul
> error
> sebenarnya bagaimana cara konfigurasi lssl ini,
> Itu saja dari saya atas bantuan teman2 semuanya saya ucapkan banyak
> terima kasih

> [...]

Setelah berhari - hari cari - cari di internet ternyata simple banget
caranya cari file dengan nama libssl.a

find / -name libssl.a
kemudian buat softlink
ln -s /usr/local/ssl/lib/libssl.a /usr/lib/libssl.a

dan cari file libcrypto.a
dan file ini juga di buatkan softlinknya
ln -s /usr/local/ssl/lib/libcrypto.a /usr/lib/libcrypto.a
Note:
OpenSSL-nya versi source bukan devel(openssl-devel) CMIIW yah

Semoga bermaanfaat

--
Regards
Samuel Sappa,