On Wed, 2009-01-14 at 14:48 +0700, sonjaya wrote:
> hi ...
>
> sudah 1 bln ini saya terima email spam dan pengirimnya dari email
> acouunt yang valid ( misal  from u...@mydomain.com to
> u...@mydomain.com ) .
>
> nah kira kira apa yg mesti saya ubah yach , kalau di blok ip dia
> berubah rubah terus kalau di liat dari headernya .
>
> makasih sebelumnya
>
> sonjaya
> http://idsale.blogspot.com
> http://videopingpong.blogspot.com

mailserver perusahaan saya juga mengalami hal yang sama, yang saya
lakukan cuma mengajari spamassassin nya, kebetulan di mailserver pakai
spamassassin, copy/move email2 tersebut ke directory Junk/Spam
(tergantung settingan mailservernya)
Tiap malam, ada crond yang melakukan training ke sa-learn nya

Oh iya.. ditempat bapak menggunakan mail server apa ?
Mungkin perlu diinstall greylisting, sangat membantu mengurangi spam

Nyoman