Nyoman [D] wrote:

> di gedit nggak ada om (atau memang saya belum tau caranya)
> Yang ada File -> Open Locations
> Dan diminta Enter the location (URI) of the file you would like to open:
>
> Mungkin bisa masukin ssh u...@server:/path/locations/file ya ?
>
> Nyoman

Lebih tepatnya bukan di gedit, tapi koneksi dulu ke servernya
memanfaatkan gnomevfs.
Caranya:
Klik Places > Connect To Server...

Pilih Service type yang sesuai, lalu add dengan bookmark yang
diinginkan. Setelah koneksi sukses, file bisa dibuka pake gedit, vim,
geany, atau program apapun, seakan-akan berada di file system lokal.

Semoga membantu.

--
Donny Kurnia
http://hantulab.blogspot.com