Sorry, kalau tidak salah log itu bisa di set dengan log rotate melalui crontab

trims
Amiruddin Utina

Trims juga mas Amir (bener ga manggilnya hehehe..)

Iya harusnya bisa, tapi tetap gak menyelesaikan masalah. Ketika df -h
dijalankan, informasi yg keluar tetap space / sudah 100%. Dan yang menurut saya
agak aneh adalah, yang menghabiskan sisa space di / adalah /dev/pts.

Akhirnya, karena kepepet waktu, setelah yakin sudah memindahkan file2 log yg
besar2 di /var/log, akhirnya saya restart servernya, berharap bisa kembali
normal.

Problem terakhir, ketika selesai reboot, semua konfigurasi network mendadak
hilang; ip addr, /etc/hosts, routing, yg menyebabkan semua service ga bisa up.
Tapi setelah rekonfigur ulang networknya, akhirnya server bs berjalan normal
lagi..
Jadi, anggap aja problem solved.
Tapi kenapa /dev/pts bisa segitu gedenya ya sampai menghabiskan space di / ?