dh hoster,

Terimakasih sebelumnya jawaban dari rekan2,
dari saran rekan2 semua saya baru coba salah satunya
yaitu dengan mengedit file hosts di client dan berhasil.
cukup dengan http://webserverku/file.php maka file.php
bisa running.
untuk saran setting httpd.conf pada bagian ServerName
sudah saya coba tetapi tidak berhasil, saya coba isikan
gateway dan dns mengarah ke IP server apache ku juga
gak jalan, adakah yang kurang ?

Sekalian mau tanya lagi, dengan mengetikkan
http://webserverku/file.php maka file.php kan langsung
running, nah ketika client mengetikkan
http://webserverku/  saja maka semua file-file.php ku
muncul di client, jadi gak asik kan...

Nah sekarang bisa gak hanya untuk mainan local saja
misal dengan mengetikkan di client browser
http://programku maka file.php yang ku maksud langsung
running, mungkin lebih jelasnya seperti kalau buka
internet www.website.com maka file index.php langsung
running.
kira-kira begitu.
Pertanyaan saya ini apakah jawabannya adalah saran
rekan2 yang belum saya coba yaitu setting DNS server
seperti bind atau dnsmasq dan semacamnya ?

Thanks