009/3/12 tukang ketik <doeniam...@gmail.com>:
> dh DNSer,
>
> Masalahnya....
> di client IP dns nya harus saya masukkan di primary DNS nya,
> kalau saya letakkan di secondary/alternate maka dns server
> gak bisa di ping dari client.
> fyi: di Primary DNS sudah terisi IP dns dari ISP, yg secondary sebetulnya
> juga sudah terisi, bagaimana agar bisa di isi di bawahnya secondary,
> minimal di secondary nya lah...

Cara kerja primary & secondary dns bukan begitu.

DNS secondary dipakai kalau yg primary down/overload.

Kalau mau menghandle domain sendiri plus internet,
maka dns server diatur otoritatif untuk domain lokal,
dan forward (recurse) untuk domain selain lokal...

--
+----------| Mozilla Firefox 3/Thunderbird 2 - CentOS-64 5 |----------+
| Gtalk/MSN:nguik.gnuik<ed>gmail.com        GSM (Mks):+62-819-4237172 |