aditya hilman wrote:
> coba cek file resolv.conf dan host-nya..
> setting sebagai localhost

Kalo belum pernah mengalami, ya jadi gini jawabannya, tebak-tebak buah
manggis semua.

Firefox di ubuntu dan turunannya, termasuk di Linux Mint mengandalkan
network-manager untuk mengetahui ada koneksi atau tidak. Kalau
network-manager melaporkan ga ada koneksi, maka otomatis Firefox akan
jalan di mode Offline.

Untuk mengatasi, bisa dengan manual hilangkan tanda centang di menu File
> Work Offline. Agar permanen, ada dua cara:
1. Uninstall network-manager, atau diganti dengan alternatif seperti wicd
2. Tambahkan key toolkit.networkmanager.disable bertipe boolean dengan
nilai TRUE ke firefox. Ketik about:config, lalu buat key baru tersebut.

Lain kali, baca permasalahan dengan seksama. Kalau emang belum pernah
mengalami, lebih baik cari tahu dulu di google. Masalah ini udah sering
dibahas, udah dilaporkan sebagai bug ke ubuntu.

--
Donny Kurnia
http://hantulab.blogspot.com