muammal hamidy wrote:
> salam
> mo nanyak nich
> kalo buat konfigurasi supaya hasil donlotan dari youtube menggunakan
> "youtube-dl"
> tersimpan di folder yang kita inginkan bagaimana caranya yaa???
> soalnya default penyimpanan dia di /home/komandan
> saya mo menyimpan hasil donlotan tersebut di polder /home/komandan/youtube
> saya dah coba buka semua file yang berhubungan dengan youtube-dl dengan
> perintah
> "locate youtube-dl" tapi pas dibuka isinya HTML semua nichhh!!!!!
> terima kasih atas kesediaannya
> [...]

$ man youtube-dl

YOUTUBE-DL(1)
User Commands
YOUTUBE-DL(1)

NAME
       youtube-dl - download a video file from YouTube.com

DESCRIPTION
       usage: youtube-dl [options] video_url

       -h, --help
              print this help text and exit

       -v, --version
              print program version and exit

       -u USERNAME, --username=USERNAME
              account username

       -p PASSWORD, --password=PASSWORD
              account password

       -o FILE, --output=FILE
              output video file name

youtube-dl setahu saya tidak mengenal file konfigurasi. Semua dilakukan
lewat opsi command line. Jika ingin menyimpan di direktori tertentu,
jalankan perintah youtube-dl di direktori tersebut, atau gunakan opsi
-o [nama file lengkap dengan path-nya]

--
Donny Kurnia
http://hantulab.blogspot.com