angolm...@gmail.com wrote:
Guys mau nya :
1. Distro apa yg cocok untuk phenom?
2. Phenom itu grafik card nya prefer gforce atau ati? Sekalian type yg cocok
untuk phenom.
3. Ada yg pakai phenom untuk daily acivities? Share plis: distro,do and don't,
tips nya.

Thnx

1. Sebaiknya disesuaikan dengan yang tersedia di dekat Anda. Kalau terhubung dengan internet, keluarga Debian dan turunan cukup tepat, karena dapat dengan mudah diupdate lewat internet. Masalah pilihan Distro adalah preferensi pribadi. Belum tentu preferensi saya sesuai dengan Anda, ataupun kebutuhan Anda. Sebaiknya coba yang ada, hingga nemu yang cocok di hati. Kalau saya sih, tampaknya berjodoh dengan Ubuntu :)

2. Phenom adalah Processor. Mau pakai graphic card tipe apapun, asal jalan ga masalah. Pilih yang support Linuxnya baik (nVidia dan ATI).

3. Masih setia dengan Intel, jadi ga bisa bantu :)

--
Donny Kurnia
http://blog.abifathir.com