2009/5/28 endyk novianto <enovia...@yahoo.com>:

> Mungkin nggak saat di xp anda nurunkan speed card Lan-nya? Artinya hrs
> 100Mbps jadi 10Mbps.
>
> Kayaknya sih, kemungkinannya cuman itu, klo bener, dpt digunakan perintah
> ethtool untuk nurunkan speednya.
>
> ----
>
> On May 28, 2009, at 9:11, Ery Atmodjo <e.atmo...@gmail.com> wrote:
>
> Dear Ubuntu'ers
>
> Saya timpa WindowsXP dengan Ubuntu 9.04 Desktop.  Installasi berjalan
> lancar, tidak ada pertanyaan apa2 mengenai konfigurasi jaringan.
> Ketika saya sambungnkan ke jaringan dengan DHCP, komputernya tidak
> [...]

Terima kasih untuk responsnya.

Waktu di xp ya seperti biasanya ga diapa apain.

Sudah saya pake ethtool untuk turunkan speednya, tapi masih tidak berhasil.

sudo ethtool -s eth0 speed 10

Saya coba pakai ip status di subnet yang tidak pakai dhcp, bisa
inetan. Padahal desktopnya mau dipakai di subnet yang pakai dhcp.

Salam

Ery