2009/6/1 heroe sumardi <heroebo...@yahoo.com>:

> Rekan2 semua, tolong bantu saya. Ubuntu saya / jaunty tidak bisa mengenali
> scaner hp scanjet2400, tapi malah membac prolink bt878 video waktu melakukan
> scan. Jadi tidak ada hasilnya. padahal saya meninggalkan winxxx karena saya
> sangat interest dengan ubuntu. tolong help me

Hi Heroe,
Gue nggak punya scanner itu. Tp coba gue bantu sapa tau bs berhasil

Dari site ini [0], katanya nggak disupport. Tapi sptnya masing dlm
tahap developmnet di backend "genesys". Tapi gue cek di Jaunty ku,
backend genesys dah ready.

Jadi coba cek ke file /etc/sane.d/dll.conf pastikan ada "genesys" dan
tidak di remark yah
Selanjutnya buka file /etc/sane.d/genesys.conf dan hapus remarknya utk
baris scanjet2400c:

# Hewlett Packard ScanJet 2400c
#usb 0x03f0 0x0a01

menjadi:

# Hewlett Packard ScanJet 2400c
usb 0x03f0 0x0a01

OK. Itu aja. Skrg coba deh

[0] http://www.sane-project.org/sane-mfgs.html#Z-HEWLETT-PACKARD

--
Get "Ubuntu Server Guide" inside your Ubuntu desktop:
Help and Support -> Advanced Topics -> Installing Server Applications