On Sun, Jun 28, 2009 at 12:19:25AM +0700, Suwanto Afiadi wrote:
> Makasih atas masukkanya, terutama untuk mas Arief, sudah SOLVED.tapi ada
> pertanyaan nih kenapa saya harus menghilangkan gateway yang saya
> entrikan di eth0,wlan0 dan DNS server speedy ya, jadinya gak bisa
> langsung jika ingin berpindah koneksi internet dengan menggunakan
> bluetooth, ke LAN dan Wifi.
> Makasih atas waktu dan jawabannya

Coba lihat di direktori /etc/ppp/peers. Untuk koneksi ke telkomsel flash
ada file telkomsel:

$ cat telkomsel
# This optionfile was generated by pppconfig 2.3.17.
#
#
hide-password
noauth
connect "/usr/sbin/chat -v -f /etc/chatscripts/telkomsel"
debug
/dev/rfcomm0 57600
defaultroute
noipdefault
user "wap"
remotename telkomsel
ipparam telkomsel
usepeerdns
crtscts
lcp-echo-failure 0
nopcomp
noaccomp
nomagic
receive-all
noccp
novj
novjccomp

Apakah di tempat anda ada baris defaultroute dan usepeerdns ?
Umumnya gateway dan dns akan dicreate otomatis begitu logon.

--

Terimakasih sebelumnya.

Salam,

~~ Arief Yudhawarman ~~