2009/7/1 Hari Hendaryanto <har...@csmcom.com>:

> saya sendiri gak pakai domain key kirim ke yahoo tetap masuk inbox..(ini
> saya sendiri yg test kirim email ke yahoo, entah user lain)
> lagi pula antispam yahoo juga pasti ada false positive nya.
>
> yg penting ip yg di gunakan sebagai smtpnya di set baik reverse maupun
> forward nya di dns authoritative.
saya juga pnah kejadian seperti ini...
Lalu saya sudah mencoba melalui pihak hosting untuk me-revese ip ke nama domain.

Saya minta untuk dibuatkan reverse ip public saya tersebut ke
host.domain.co.id, dan lagi2 mereka gak ngerti cara membuat reverse ip
address ke domain yang kehendaki.

Jadi sementara ini saya mentok tanya kepihak hosting, cape
jelasinya...makan ati terus.
Apa mereka yang bener2 gak ngerti atau jangan2 saya yang salah...hehehe.

cmiw.