Selamat pagi rekan linux,

saya bekerja di sebuah perusahaan
dengan 35 orang akses ke server file dengan wind***. Saya berencana
untuk memindahkan ke linux based.

Kantor saya ini bergerak
dibidang konsultan dengan beberapa klien perusahaan. Setiap user
memiliki beda akses terhadap klien tersebut.
misal user A memiliki akses pada klien X dan Y, kemudian user B memiliki akses
ke folder klien X dan W.
Semua folder klien berada di file server tersebut.

Yang ingin saya tanyakan adalah, bagaimana saya membuat ini dengan linux ?
Sejauh ini yang sudah saya buat dengan cara :
1. Folder klien saya beri "no shared" dan saya beri akses pada user yang berhak.
2. Saya create batch file di folder /netlogon untuk dijalankan ketika user log
in pada komputer masing2.
3. Saya tambahkan file user.bat pada startup komputer user sehingga,
 ketika user log in, langsung konek ke folder yang sesuai dengan hak akses.

Cuma
dengan cara ini kelemahannya adalah, apabila user A pindah komputer
user B, tidak akan berlaku... karena di komputer B tidak memiliki batch
file user A di start up komputer user B.

Bagaimana cara
mengatasi ini sehingga setiap user yang manapun yang ingin log in lewat
komputer manapun dapat langsung mendapatkan folder klien yang sesuai
dengan hak akses mereka.

saya menggunakan centos, webmin, samba pada server. Dan mayoritas user disini
masih pake wind**s. Mohon pencerahannya.

Salam,

Diah