Dear Miliser,

Sy install ubuntu jaunty di laptop saya Compaq presario Cq40-337TU,
semula ada masalah di sound, tapi sudah di solve lewat googling..

Nah masalahnya sekarang di webcam.. sebelumnya webcam sudah bisa di
lihat melalui cheese, akan tetapi setelah saya install applikasi seperti
dia, scribus, compiz, frozen-bubble, thunderbird, tracker dll, saya coba
kembali melihat webcam. ternyata muncul error " no camera found", saya
juga sudah coba install camorama, tetap saja di bilang webcam gak ke detect.

sayangkan kalo harus install ulang..

ada masukan?

udah googling seharian nih.

berikut adalah lampiran lspci, dmesg, lsusb.

Terima Kasih
Jonathan

Sambung ke part 2