Rekan-rekan,

Saya pakai Ubuntu HH dan berencana menggunakan Telkom Speedy.  Saya
tidak keberatan membeli modem ADSL D-Link yang ada dipasaran, tetapi
tidak jelas apakah ada keuntungannya dibandingkan membeli modem
bersubsidi yang ada di Telkom.  Apalagi Telkom menawarkan paket Speedy
yang ada bundling dengan modem gratis asalkan berlangganan selama 1
tahun, tapi tidak bisa memilih merk modem.

Prioritas saya adalah keandalan (modem tidak mudah rusak) dan kinerja
yang maksimal.  Mungkin ada rekan-rekan yang punya pengalaman
menggunakan jasa telkom speedy dengan modem adsl-nya dan bisa berbagi
cerita atau saran.

Terima kasih sebelumnya,
Patrick