2009/7/27 Funny Farady Coastera <ffcoast...@gmail.com>:
> iya mas Fajran.. maksud saya jg itu, tapi nda ada di /etc/ldap/slapd.conf

ubuntu versi berapa? saya make ubuntu hardy dan berkas tsb
dibawa/dibuat oleh paket slapd.

sepertinya ubuntu intrepid, ada perubahan konvensi yg terjadi. saya
blm ngecek2 lagi.

coba jalanin dulu deh slapd nya..

$ sudo /etc/init.d/slapd start

di mesin yg saya kelola ini, akan ada proses seperti berikut (hasil ps
ax | grep slapd)

/usr/sbin/slapd -h ldap://127.0.0.1:389/ -g openldap -u openldap -f
/etc/ldap/slapd.conf

siapa tau dari situ akan ada petunjuk mengenai berkas konfigurasi yg digunakan.

kalo ngeliat file yg di bawah slapd.d itu, kayanya ubuntu (atau
debian) ini melakukan modularisasi konfigurasi slapd. seperti yg juga
dilakukan thd konfigurasi modul dan vhost milik apache, lighttpd, dsb.
entahlah, ini cuma tebakan saya aja. blm nyobain sih..

--
Iang-
http://fajran.web.id y!m: fajran