On 9/4/09, tukang ketik <doeniam...@gmail.com> wrote:
> [...]
> lewat Slackbuild, setelah saya jalankan
> ./openoffice.org.Slackbuild
> muncul error
> tar:
> /home/hamim/openoffice/openoffice.org/OOo_3.1.0_LinuxIntel_install_en-US.tar.gz:
> Cannot open: No such file or directory
> Sepertinya nama file ku dg nama file dia beda,
> nama file OOo ku adalah
> OOo_3.1.0_LinuxIntel_install_wJRE_en-US.tar.gz
> Ada JRE nya.
>
> pertanyaannya:
> 1. Salah downloadkah aku ?

> 2. Apa beda OO yang pakai Java & yang tidak ?
java digunakan untuk database dan sebagian fitur tertentu memerlukan
java, tapi tetap bisa jalan walau tanpa java

> 3. Download ulang ataukah edit file Slackbuildnya ?
> 4. Kalau download ulang dimanakah tempat download yg benar ?
menurutku tidak perlu download ulang.

saran penginstalan OO 3 pada slackware, misalnya sbb:
# tar -xzvf OOo_3.1.0_LinuxIntel_install_wJRE_en-US.tar.gz

masuk ke direktori yang mengandung file-file rpm nya, install dengan
rpm --nodeps, misalnya:
# rpm --nodeps OOO310_m11_native_packed-2_en-US.9399/RPMS/*.rpm

CMIIW

semoga bermanfaat.