On Tue, Oct 20, 2009 at 02:11:53PM +0700, Ferry Kristianto wrote:

> setelah googling, akhirnya dapat cara juga. Tapi kok masalahnya pidgin
> sering diskonek ya? Untuk koneknya sendiri lama. Saya pake pidgin
> terbaru (windows) dan server masih defaultnya. Awalnya sih konek, tapi
> seringnya diskonek sendiri dan susah konek kembali.
> Untuk firewall sudah saya ubah seperti ini:
>
> iptables -t mangle -A PREROUTING -i $LAN_IF -p tcp --sport 5050 -j MARK
> --set-mark 0x5
> iptables -t nat -A POSTROUTING -p tcp --dport 5050 -j SNAT --to-source
> 192.168.0.1
> ip rule add fwmark 5 table speedy1

> [...]

Kok pakai --sport ? Bukannya --dport ?

iptables -t mangle -A PREROUTING -i $LAN_IF -p tcp --dport 5000:7000 \
  -j MARK --set-mark 0x5

Jangkauannya untuk destination port saya perbesar menjadi 5000:7000.
Biar yang pakai mIRC juga lewat persistent connection.

--

Terimakasih sebelumnya.

Salam,

~~ Arief Yudhawarman ~~