--- On Wed, 10/21/09, Imam Cartealy <carte...@yahoo.co.id> wrote:

> From: Imam Cartealy <carte...@yahoo.co.id>
> Subject: Re: [tanya-jawab] Akses website Local
> To: tanya-jawab@linux.or.id
> Date: Wednesday, October 21, 2009, 12:28 AM
> salam
>
> sepertinya waktu mengakses http://namadomainku, jaringan tidak
> terhubung ke
> internet ya ? sehingga namadomainku dapat diakses, tetapi
> begitu jaringan
> tersambung ke internet, maka jaringan akan menggunakan dns
> ISP, sehingga
> namadomainku tidak bisa diakses lagi. Kira2 begitu bukan ?

> [...]

Yang No. 2 aku sudah tambahkan alamat ip dns lokal di /etc/resolv.conf
Yang No. 1 aku tidak tahu bagaimana caranya?

aku coba lagi ketik di browser, keluar error seperti ini:

ERROR
The requested URL could not be retrieved

While trying to retrieve the URL: http://namadomainku/

The following error was encountered:

    * Connection to 192.168.0.4 Failed

The system returned:

    (110) Connection timed out

The remote host or network may be down. Please try the request again.

Your cache administrator is duka_teuing_a...@yahoo.com.
Generated Wed, 21 Oct 2009 19:56:41 GMT by duka_teuing.com (squid/2.6.STABLE18)

Alamat IP 192.168.0.4 itu alamat eth0 yang sekarang sudah dijadikan DHCP.
Jadi sebetulnya alamat IP tsb sekarang sudah tidak ada.

wassalam
ES