On Fri, Oct 23, 2009 at 11:07:06AM +0700, tukang ketik wrote:

> Itu hanya satu HD saja mas, saya bikin 4 partisi untuk cache
> masing-masing cache 1GB saja, sisanya untuk system.
> Jadi seharusnya cache_dir nya bagaimana ?
> Apakah cache_dir menghitung secara total partisi,
> atau total HD atau per cache ?

Kalau cuma 1 hd buat 1 partisi untuk cache_dir. Untuk apa lebih dari 1 ?
Berat2in kerja harddisk saja. Akibatnya kerja squid tidak efektif.
Besar partisi sesuaikan dengan memori fisik yang ada (RAM).
Hitungannya begini, 1 GB data object cache ekuivalen dengan kapasitas
memori 15MB RAM atau untuk amannya ambil 20MB. Jadi kalau punya RAM
128MB, dan servis atau daemon yang dijalankan cuma squid, kita buat
partisi cache_dir sebesar 2GB atau 2048:

  cache_dir aufs /cache 2048 16 256

--

Terimakasih sebelumnya.

Salam,