loh mas, bukannya perintah sudo gedit /etc/hosts itu untuk merubah
hostnamenya, sama gak siy dng perintah gksu gedit /etc/hostname ?, saya
hanya ingin merubah usernamenya saja karena ingin saya samakan dengan
login ke data server disini, biar pas login ke ubuntu saya, username &
passwordny sama dengan di server, sengaja ga buat username baru, selain
males backup data di thunderbird dll, saya pengen tau aja gimana
ngerubah username itu?
mohon bantuannya ya... :)

trims
wassalam