Hallo "Adi Nugroho" <adinugrohomakas...@gmail.com>, email anda pada
Mon, 02 Nov 2009 05:39:40 +0000 adalah;

->Abis, tidak nyebut calon beban servernya sih....
->Logika saya, kalau beban rendah, pasti gak nanya.
->Langsung tancep komputer desktop sebagai server, hehehe....
->
->
->

yup...
thanks pak adi...

beban file server yang akan dibikin kira-kira begini;
client-nya sekitar 20-an komputer, ada kemungkinan untuk dikembangkan
lebih lanjut menjadi server proxy (squid)...

kalau dari saran2 yang diberikan temen2 semua saya menyimpulkan bahwa

*file server harus punya hardisk yang cepat meskipun cuma berukuran
sedang.
*RAM minimal 4 GB

satu pertanyaan lagi, apakah intel i7 bagus buat server, atau lebih
bagus intel xeon?

Salam
taufiq luthfi
taufiq.lut...@gmail.com