On Mon, Dec 07, 2009 at 01:54:15PM +0700, malik wrote:

> assalamu alaikum wrb
>
> mohon kepada master Linux, adakah dsini yg sudah pernah buat server
> lokal repository ubuntu?
>
> untuk penggunaan di LAN, lebih bagus mana ftpserver atau dengan
> webserver untuk penggunaan server repository tsb,

Apakah yang dimaksud repository seperti untuk kebutuhan ini:

upgrade total dari versi ubuntu lebih rendah ke versi lebih tinggi.
  atau
install distro terbaru.

Di sini yg pakai ubuntu ada 4 pc termasuk saya.
Untuk upgrade total misal dr ubuntu hardy ke jaunty cukup dari 1 pc dulu
setelah itu yg lain tinggal ngikuti saja. Saya pasang proxy ke link iix.
Karena sudah masuk cache jadi kalau ada pc yg upgrade lagi, larinya
cukup kencang.

Soalnya tempo lalu saya pernah menanyakan ke milis ini bagaimana membuat
repository lokal, kalau ada 1 pc yg telah upgrade ubuntu. Akhirnya
terpikir memanfaatkan proxy mikrotik yg ada :).

--

Terimakasih sebelumnya.

Salam,

~~ Arief Yudhawarman ~~