Dear Rekans,
newbie neh...beberapa waktu yang lalu saya diajarin oleh rekan tentang
squid+iptables sebagai transparent proxy, saat ini sudah jalan...tapi
baru http saja yang bisa...trus sekarang kesulitan redirect yang
https(port 443).sementara bisa digunakan kalo pada setiap browser
proxy nya dimasukin manual...nah penginnnya sih gak perlu masukin
manual satu2 di client.
kata rekan2 sih saya harus masukin rule di iptables nya...
sudah saya coba masukin:
iptables -t nat -A PREROUTING -p tcp --dport 443 -j REDIRECT --to-ports 3128
iptables -t nat -A PREROUTING -i eth0 -p tcp --dport 443 -j REDIRECT
--to-ports 3128

tapi masih belum mau...mohon koreksi dan pencerahan dari rekan2 semua...
Thanks,
Salam