Pada tanggal 26/12/09, ahmad haris <princeofg...@blankonlinux.or.id> menulis:

> saya belum banyak ngerti tentang jack. :)
>
> anu, kalau saya remove pulseaudionya, trus ingin pake alsa dan jack
> secara default bagaimana ya? biar ndak perlu setting apa-apa lagi gitu.

jackd (atau qjackctl) harus dijalankan via gnome-session manager. Tapi
supaya semua jalan lancar seperti yang saya tulis di atas: gstreamer
harus diroute via jack. Kalau tidak begitu, banyak aplikasi yang akan
bisu saat jack sedang jalan. Sebaliknya kalau semua aplikasi bisa
diroute ke jack (umumnya melalui jack-sink dari gstreamer), semua
aplikasi bisa punya equalizer sendiri (misalnya pake JaMin atau
JackRack multi-instance). Memang banyak yang harus di-tweak untuk
memakai jack (xine output, vlc, mplayer, totem, songbird, amarok dll),
tetapi kalau semua sudah jalan, tidak ada yang bisa membayar
kepuasannya. Percaya deh.

Coba link ini tentang routing gstreamer ke jack:
http://ubuntuforums.org/showthread.php?t=554457&highlight=jack
Semoga berhasil.