From: adinugrohomakas...@gmail.com
To: Forum linux
Subject: JWB: Re: JWB: [tanya-jawab] OOT : Spek komputer untuk squid
sebagaiproxyserver
Sent: Jan 27, 2010 9:33 AM

Aku lagi tidak punya akses ke komputer, jadi susah nyarikan, tapi:

1. Kapasitas
Perhitungan Logis.
Bytes/bulan = bandwidth x 60 detik x 60 menit x 8 jam x 30 hari

2. Ukuran cache_mem dan cache_dir
* 10 MB cache_mem untuk setiap 1 GB cache_dir
* ram kira kira 3 x cache_mem
Ada di website-nya squid.

3. extfs jangan diisi lebih dari separuh kalau mau performa optimal.
Lupa. Mesti nyari nyari di google tentang tuning extfs

4 bottleneck squid biasanya di kecepatan harddisk
Ada di mana mana. Di websitenya squid juga beberapa kali disebut.

--
Salam,

Adi Nugroho
PS: Berhubung nomer lama 0816279193 dan 0411-6109535 susah dipakai di Kupang,
untuk seterusnya aku ganti nomer menjadi 0852 3910 7070.

-- pesan orisinal --
Dari: "Hery Setiawan" <yellowha...@gmail.com>
Tanggal: 27-01-2010 09.08

Bisa menunjukkan sumber rujukannya?