2010/1/28 Wayan Sukarmana <soekarm...@gmail.com>:
> Begini ceritanya :
>
> di sekolah saya akn diadakan ujian praktik web dngn php dan mysql..
> Maunya untuk sentralisasi data, kemudahan serta keamanan masing2
> peserta ujian diberikan domain lokal sendiri misal : www.wayan.com
> dia punya db serta ftp sendiri...
> Krna waktunya kepepet ga mungkin saya nyeting lewat webmin untk 300 org lebih
> udah pernah pake ehcp tapi blm bgt mengerti..
> Mohon saranya tmen2 semua..

Apa yang ingin diset Pak?

nyiapin domain, berarti nambah domain di dns server. artinya cuma
nambahin entry aja.
nyiapin database juga sebenernya tinggal eksekusi sql query.
ngatur virtual host juga nambahin entry di web servernya aja.

semuanya kan bisa diotomasi dan tidak perlu diset satu persatu via webmin :-)

bahkan yg ngga otomatis jg bisa.. tinggal bikin satu entry lalu di
copy paste dan ngubah2 namanya.

--
Iang-
http://fajran.web.id http://dahsy.at