Salam rekan-rekan milis,

Saya ingin menginstall Ubuntu 9.04 setelah windows vista. Di laptop
saya sudah ada vista yang menempati partisi C. Ada satu partisi
kosong (D) ukurannya 66GB, dan saya ingin masuki Ubuntu. Ketika
instalasi, saya menemui masalah yaitu ada info "partition cannot be
formatted" atau pesan "partition was busy" (atau mirip dengan itulah).

Saya ingin 66GB itu dibagi menjadi 20GB untuk Ubuntu dan 1GB untuk
swap, namun tidak bisa.

Intinya saya tidak bisa membuat partisi baru dengan ukuran 20GB, mount
point /, dan filesystem ext3.

Saya sebagai pemula masih kebingungan setelah cari infonya lewat
Google, masih belum ketemu juga. Mohon bantuan rekan-rekan milis.