tukang ketik wrote, On 2/11/2010 5:13 PM:
dh bukatutuper,

Saya jalanin program lewat console, salah satu contoh
program ssh untuk ngremote, yang di remote saya jalanin
startx nya, nah.. X nya kan dah kebuka. Console saya tutup
mau ganti console yang lain untuk ngremote X servernya.
Eeeh.... kok X yang kebuka tadi ikut-ikutan nutup.

Pernah jalanin firefox lewat ketik di console juga, consolenya
di tutup lha kok firefoxnya ikut nutup.
Agar program gak ikut nutup ketika console di tutup
pakai cara apa ya ?
Pernah saya coba double click lewat konqueror, trus konquerornya
saya tutup firefoxnya masih jalan, tapi yang ssh bagaimana ?
atau program lain yang butuh option.

Terimakasih.
Install alltray ajah, jd nti consolnya diumpetin di tray
Klo kagak command yg ada diconsol copas ke run (ALT+f2)