tukang ketik wrote:

> Untuk yang firefox bisa, tapi untuk ssh gak bisa.
> Maksudnya setelah X server nya jalan komp. yg ngremote
> mau di matiin.
> Saya pakai slackware

Kan udah saya tulis, baca lagi mas. Koneksi ssh harus dijaga tetap
terbuka, sewaktu menjalankan aplikasi di remote server. Artinya konsole
yang sedang menjalankan perintah ssh ga bisa ditutup dulu.

Kalau ingin ssh ga lewat konsole, ada aplikasi seperti gstm, tapi hanya
untuk tunnel via ssh. Kalau ssh untuk jalanin aplikasi, sepertinya mesti
lewat konsole dan konsole ini harus dijaga tetap running. Menutup
konsole-nya artinya session ssh-nya akan ikut putus, aplikasi remote ya
ikut deh.

--
Donny Kurnia
http://blog.abifathir.com