Matthew Hezekiel wrote:

Trims buat masukan teman2,..

kondisinya adalah sebagai berikut:

Ada website customer kami yang bisa di akses dari IP yang di daftarkan
ke mereka, dalam hal ini yang di daftarkan adalah salah satu IP kantor
kami, sementara beberapa user harus bisa mengakses situs tersebut dari
mana saja untuk kepentingan kantor (disini jadi agak sulit membatasi
ip client yang boleh mengakses, mengingat user2 ini sering tugas2 ke
luar kota) makanya di requestlah ssh tunnel, namun saya ingin mereka
hanya bisa menggunakan ssh untuk keperluan tunnel saja.

Trims buat tanggapan dari teman2, sangat bermanfaat buat saya infonya

Salam,
Thew

oww, kalo seperti ini sih biasanya saya pakai vpn pak.

wassalam