Pada artikel sebelumnya :
http://vavai.com/2010/03/15/tips-untuk-backuprestoremoving-zimbra-mail-server-bagian-1/
saya menuliskan cara sederhana untuk export account Zimbra. Cara
tersebut masih memiliki 2 kelemahan mendasar, yaitu :

1. Untuk keperluan bulk provision melalui menu Admin Zimbra, file
hasil export harus memenuhi syarat minimal 3 kolom yaitu email
address, display name dan password. Untuk mengatasinya, kita harus
memodifikasi file csv untuk mengisi kolom kedua dan ketiga

2. Hasil import melalui bulk provision akan secara otomatis menandai
semua account untuk “Change Password on Initial Login”, jadi password
tidak bisa digunakan

Untuk menghindari 2 hal diatas, pagi ini saya membuatkan script
otomatis untuk melakukan export account Zimbra yang bisa langsung
dipergunakan tanpa melakukan proses edit secara manual.

http://vavai.com/2010/03/17/script-untuk-export-account-zimbra/

--
Best Regards,

Masim "Vavai" Sugianto