2010/4/6 Arief Yudhawarman <arief.mi...@jember.net>:

> Memang konfigurasi bind untuk tiap-tiap distro berbeda ?
> Sori tidak menjawab, tidak pernah pakai bind cuma djbdns.

1. Beda banget sih tidak, tapi saya pernah copy paste konfigurasi yang
berjalan di openSUSE/SLES ke konfigurasi Centos dan tidak berjalan.
Mesti mengubah beberapa bagian baru bisa berjalan

2. Kalau pakai openSUSE/SLES (yang memang saya pakai), konfigurasi
multi domain bisa secara otomatis dilakukan, karena masuk dalam wizard
yang ada di YAST | Network Service | DNS Server, jadi pertanyaannya
bisa langsung terjawab dengan mudah. Kalau pakai distro lain yang
menggunakan konfigurasi manual, akan berbeda perlakuannya.

BTW, YAST juga bisa dijalankan via konsole dan memiliki feature
autocorrect dan autocomplete, karenanya saya lebih sering menggunakan
YAST untuk konfigurasi DNS Server, meski SUSE juga memberikan opsi
modifikasi DNS secara manual/melalui webmin.

--
Best Regards,

Masim "Vavai" Sugianto
Blog (ID)                                 : http://www.vavai.com