dear all,

mohon pencerahanya dunk,
w dpt ip static d isp tdnya ip gw di pake webserver tp tiba2 ada yg
make lagi tuh ip dipake mikrotik setelah gw tanya ispnya katanya ga
ada yg make dengan alasan isp ga pake mikrotik level 4 alhasil w slalu
rebutan tuh itu...sebenernya sih ga masalah tp klo ip mail server gw
di rebut lagi repot urusannya...masa harus ngalah mulu sama yg tukang
sabotase ip orng...

sempet sih ngambil lagi pake broadcast tuh ip tp ga lama ipnya
langsung balik lagi ke mikrotik....

yang w mo tanyain gmn yh biar ip w tuh d lock supaya ga di colong
orang lagi ato harus pake arp static yh???
....mohon bantuannya master2 semua