All,
Apabila kita melakukan instalasi paket software dengan menggunakan apt,
file paket software tersebut tersimpan di /var/cache/apt/archives (cmiiw).
Nah saya ingin melakukan instalasi paket tersebut untuk komputer lain
tanpa melakukan download ke mirror online, tetapi dari file-file .deb
tersebut dengan tetap menggunakan fasilitas apt/aptitude dengan alasan
takut adanya paket yang dependensinya hilang.
Apakah ada yang bisa share gimana caranya utk melakukan hal tersebut?
Terima kasih sebelumnya

Notes : distro yg saya gunakan debian 5 dan ubuntu 9.10

rgds,
mamad