On Thu, 6 May 2010 12:59:12 +0700, Gian Giovani <giov...@wartalinux.net>
wrote:
> Kalau tidak salah ini namanya openrelay ya.
> kalau membuat postfix biar tidak openrelay coba cari di google
> kayaknya pembahasannya udah banyak.
> maaf tidak membantu

Tidak open relay Pak, sudah di cek di beberapa situs openrelay-testing.
Maksud saya dari antrian mailq-nya terlihat tujuan yang aneh-aneh
sepertinya hasil karya mallware yang menginfeksi client.
Saya tidak bisa begitu saja ngeblok ip client-nya karena banyak sekali.
Dalam kasus saya setiap user harus authenticated baru bisa kirim email dan
aturan ini sudah terpenuhi.
Masalahnya ketika user telah authenticated, user tersebut bisa mengirimkan
email dengan pengirim yang bukan loginnya sendiri ( MAIL FROM:<...> tidak
sama dengan user login ), saya bermaksud untuk mencegah hal ini.

Demikian, mohon bantuan rekan-rekan semua.